Sabtu, 01 November 2014

Rihlah Ke Andalusia Part 1

Bismillahirrohmaanirrohiim,

Ba'da tahmid waasholawaatulloh álaa rosuululloh saw.

Alhamdulillah ada waktu & "mood"lagi untuk menulis diblog ini setelah sekian lama dianggurin..
Kali ini sedikit berbagi cerita perjalanan rihlah keluarga kami dalam rangka mengisi liburan musim gugur tempo hari...Siapa tahu ada yang bermanfaat & bisa menjadi  gambaran yang akan  berlibur ke tempat yang sama.

Mulai darimana dulu yaa,,, ehmmm  ok baiklah  saya coba kumpulkan serpihan berbagai hal selama  perjalanan ke salah satu wilayah Spanyol........"Andalusia"

Alhamdulillah liburan kali ini  kami sekeluarga diberikan kesempatan untuk napak tilas kejayaan islam yang pernah menguasai daratan Spanyol selama tujuh abad lebih (711-1492 M) .

Hari ke 1 (21 Oktober 2014)

Berangkat dari Utrecht ,tempat tinggal kami menuju Eindhoven Airport agak sorean karena pesawat yang akan kami tumpangi adalah pesawat terakhir ke Sevilla,dimana lokasi appartemen yang akan kita sewa berada.Pukul 20.20 kami bertolak menuju kesana dengan Ryan Air,salah satu maskapai lowcost dalam eropa.
Alhamdulillah selama perjalanan diudara tidak ada kendala & kami pun  mendarat di Sevilla Airport San Pablo dengan selamat sekitar jam 23.10 waktu setempat.
Suasana di bandara nampak sepi  .Kami pun  bergegas berjalan menuju tempat parkir taksi   yang akan membawa rombongan kecil ini menuju appartemen yang berada di kawasan  centrum/pusat kota.

Sampai di appartemen kami disambut oleh Susana,gastvrouw yang dengan ramah & cekatannya memandu  dan  menjelaskan beberapa hal kepada kami  selama menggunakan fasilitas di appartemennya.
Nah hal pertama  yang kami lakukan tentu saja masak nasi... he he maklum pada kelaparan niih..Alhamdulillah Rendang & ayam goreng lulus sensor di bandara Eindhoven ketika melewati meja imigrasi& scan barang.. he he.. ceritanya hampir saja handbagage yg didalamnya ada lauk pauk itu harus dibuka... Udah deg degan aja,kirain si petugas mau buang lauk itu... eh ternyata cuma pengen lihat kok ada tempat bulat/rice cooker ditas...
Setelah memeriksa dengan seksama, sang petugas tersenyum tanpa menoleh sedikitpun ke lauk dan membolehkan  kami melanjutkan perjalanan.. Rejeki mah nggak kemana  .

Jam menunjukkan pukul 00.30 nah waktunya istirahat...bersiap siap mengumpulkan energi baru esok hari untuk menjelajah bumi Andalusia ^_^...