Rabu, 19 November 2014

Nikmat Sehat itu Sesuatu Banget deh....

www.acemaxsh2o.net

Nikmatnya menyantap sepotong pisang goreng  disambung dengan menyeruput teh tong dji khas Indonesia pada saat cuaca dingin serasa menembus tulang belulang  sore itu,seakan menjadi pengobat rindu suasana makan jajanan kaki lima di Indonesia.
Ya ,siapapun akan merasa  kenikmatan yang tiada duanya  jika tinggal jauh  dari tanah air namun masih bisa menemukan makanan tradisional .

KONINGINEDAG 2012 ala Nazhifa






Suasana Belanda kembali ke semula seperti sebelum perhelatan Hari Ratu 30 april tempo hari yang dirayakan mungkin hampir semua orang di Belanda...sepi ,dingin lagi ,begitu juga ditempat tinggal kami,Utrecht. Cuaca cerah pun sepertinya diperuntukkan oleh-Nya hanya untuk Koninginedag...begitu kata orang-orang sekitar...Memang sih orang Belanda suka banget ngomongin cuaca,seperti nggak ada habisnya...Besok cuaca gimana yahh???

Buku "Catatan Muslimah Belanda"



"Mereka sering saling menyapa,bercanda,tawa,curhatan,bertukar resep masakan,tips mendidik anak dan menguatkan simpul silaturahim di dunia maya.Hingga terbentuk sebuah majelis taklim online yang memperkuat benteng keimanan.Kisah-kisah hikmah dibesut dalam bahasa lugas ini diniatkan sebagai tips dan informasi ringan untuk siapapun yang hendak atau telah menjadi penduduk Negeri Kincir Angin.Ceritanya merentang dari yang limbung karena tidak lulus,mengajak jalan anak ditengah  kumpulan nudis,selalu dicurigai sebagai pencari suaka,berhaji dari kebun kelapa sawit,sampai pergulatan batin demi menggapai jejak surga Allah yang didamba".

-Pipiet Senja,Novelis

Taujih Sore dihari Tasu'a 1436 H bersama Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasy, pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor



Sumber gambar : Youtube





Aqidah kuat ,amal membukit dibumbui keikhlasan karena Allah tentulah menjadi dambaaan setiap mukminin dan mu'minat dimanapun.Apalagi bagi kita yang sedang merantau dinegeri yang notabene minim  muslimnya.Tentulah ibarat tanaman ,jika ingin subur tentunya membutuhkan asupan pupuk dan perawatan yang teratur dan tepat.Kalau tanaman subur dengan disiram dengan air  dan juga pupuk maka tanaman  iman manusia akan subur dengan ilmu dan pengetahuan  yang perlu disantap rohani setiap manusia normal secara berkesinambungan dan diwujudkan dalam bentuk amal.

Rabu, 12 November 2014

Ngeteh Sore Hari Ditemani Inspirasi Iman TVRI


sumber foto : www.fanpop.com


Suasana diluar rumah tampak mendung,matahari sepertinya malu-malu menyembul dibalik awan tebal .Namun seperti pepatah mendung tak berarti hujan,itu benar adanya di salah satu belahan bumi Allah ini.Ya di Utrecht tempat tinggal saya dengan keluarga kecil kami,cuaca musim gugur menyelimuti langit Sehingga lengkaplah sudah keinginan untuk keluar rumah semakin terabaikan.Lebih  baik di rumah ngeteh sambil ngemil snack he he udah gitu ,,selimutan.....brrrrr dingin!

Selasa, 11 November 2014

Rihlah Ke Andalusia Part 2

Berpose didepan stasiun Santa Justa


Didalam Stasiun




Layar  jadwal kedatangan trein







Rencananya hari pertama di Spanyol Selatan perjalanan kami lanjutkan menuju Cordoba.Kenapa tidak langsung keliling kota cantik Sevilla saja.Ya tentu saja karena kami hanya punya waktu 3 hari 2 malam saja dari 21 oktober malam hari sampai 25 oktober menjelang subuh.Lho kok bisa begitu.
He he maklumlah biasanya keluarga kami berlibur dengan low cost budget..jadilah tiket pesawat murah seharga 81 euro pp Eindhoven-Sevilla jadi pilihan .Nah agar tiket murah mudah kita dapat pastikan 3 bulan sebelum hari keberangkatan kita harus searching tiket murah  melalui internet.

Minggu, 02 November 2014

Studi Komparatif-Membongkar Sejarah, Andalusia Riwayatmu Kini



sumber gambar : www.lonelyplanet.com


dakwatuna.com - Sebenarnya ini cerita klasik yang sering terlupakan seiring dengan perkembangan zaman, Andalusia atau Spanyol saat ini lebih dikenal dengan kompetisi La Liganya, belum lagi dua klub raksasa dunia FC Barcelona dan FC Real Madrid yang banyak digilai pecinta bola, apalagi di tahun 2010 Spanyol berhasil menjadi Juara Dunia untuk kali pertama, spontan kisah Andalusia bisa lebih terkikis, alhasil dunia bola lebih sering dibincangkan oleh publik ketimbang keberhasilan Islam mewarnai Spanyol ratusan tahun silam.
Rasa penasaran menggiring hati ini untuk menyelami peradaban dan sejarah Islam lebih dalam, berawal dari perjalanan saya pada tahun 2010 meninggalkan ibu pertiwi menuju negeri di benua Afrika yaitu Maroko untuk melanjutkan program Master pada Studi Islam sambil mengikuti kilas balik sejarah.