Rabu, 19 November 2014

Buku "Catatan Muslimah Belanda"



"Mereka sering saling menyapa,bercanda,tawa,curhatan,bertukar resep masakan,tips mendidik anak dan menguatkan simpul silaturahim di dunia maya.Hingga terbentuk sebuah majelis taklim online yang memperkuat benteng keimanan.Kisah-kisah hikmah dibesut dalam bahasa lugas ini diniatkan sebagai tips dan informasi ringan untuk siapapun yang hendak atau telah menjadi penduduk Negeri Kincir Angin.Ceritanya merentang dari yang limbung karena tidak lulus,mengajak jalan anak ditengah  kumpulan nudis,selalu dicurigai sebagai pencari suaka,berhaji dari kebun kelapa sawit,sampai pergulatan batin demi menggapai jejak surga Allah yang didamba".

-Pipiet Senja,Novelis


Itulah salah satu ungkapan  tentang buku CMB (Catatan Muslimah Belanda ) dari seorang novelis senior tanah air Pipiet Senja.(tertera dibagian belakang buku).

Ingin sedikit bercerita nih.Buku ini adalah hasil karya muslimah Indonesia di Belanda dengan latar belakang yang beragam,dari seorang guru,dokter,perawat,sarjana berbagai bidang yang juga merangkap sebagai ibu rumah tangga.Terbit tahun 2009 dengan bantuan Teh Pipiet Senja sehingga buku ini akhirnya "terlahir" juga ke dunia ini.
Pengalaman nyata para perempuan di negeri yang disana suara adzan tanda waktu sholat tidak diperkenankan nyaring terdengar,negeri dimana pergaulan bebas bukan hal yang dilarang,negeri yang untuk mencari makanan halal tidaklah semudah ditanah air,negeri dengan cuaca yang seringnya dingin menggigit dipenghujung  akhir tahun.
Namun ditengah ketidaknyamanan yang mengepung ,para perempuan itu berjuang  dengan iman tetap didada  dan menyerukan kepada dunia luar bahwa islam  itu ada dimanapun kita bermukim.
Ceritanya saya ikutan "belajar nulis" juga nih  didalam karya keroyokan para ibu-ibu hebat.Semoga tulisan saya yang belum bagus tidak lantas merusak keindahan buah pena mbak-mbak yang lain yang nyumbangin tulisan lebih banyak dan lebih bagus. he he...
Btw...yang sempet ke toko buku di Indonesia,smoga buku ini masih dipajang dan laris manis...
amiiin

Salam

3 komentar:

  1. ASSALAMU ALAIKUM WR WBB

    apa kabar mas?

    ini nomer saja ya bisa WA 085669185619

    terimakasih


    email; pipiet.senjaa@gmail.com

    BalasHapus
  2. Waálaikum salaam wr wb,

    Teteh...ini Eha,istrinya mas Andi.Alhamdulillah baik kabar kami..semoga Teteh pun demikian.
    Biasanya saya yang ngisi blog sederhana ini..
    Hatur nuhun Teteh mampir kesini & nr hpnya..

    Salam hangat dari kami di Utrecht.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum. Maaf mbak bisa minta biografi penulis? Soalnya saya lagi penelitian trus yg saya teliti saat ini adalah buku diatas. Mohon bantuannya. Wassalam

    BalasHapus