Kamis, 28 November 2013

Perangko Baru


Foto: www.nu.nl


Bagi yang suka ngumpulin perangko, mungkin perangko baru ini bisa menghiasi koleksinya.Sudah menjadi  tradisi perusahaan pos Belanda ,pada setiap pembuatan perangko  disediakan ruang  untuk memproduksi perangko dengan cover kepala negara dan anggota keluarga kerajaan.

Rabu,27 November yang lalu Raja Willem- Alexander  menerima eksemplar pertama perangko yang bergambar beliau di Museum Voor Communicatie di Den Haag dari Herna Verhagen selaku bestuurvoorzitter/kepala pengurus, van PostNL atau perusahaan pos di Belanda.
Menurut informasi perangko baru tersebut baru bisa diperoleh mulai awal 2014 yang akan datang.

Perangko baru itu dirancang oleh seniman Job Smeets dan Nynke Tynagel dari studio Job ,Antwerpen.
Ada 3 jenis perangko edisi terbaru tersebut dengan warna biru,merah dan putih mengacu pada warna bendera Belanda.Perangko dengan warna biru untuk amplop surat yang kecil,Merah untuk surat-surat dengan isi yang lebih berat dan putih untuk pos internasional.
Rancangan tersebut berdasarkan perangko pertama yang dikeluarkan  menurut Post NL .
Raja Willem III yang naik tahta pada 1849 menghiasi perangko keluaran perdana Belanda yang muncul pertamakali pada akhir desember 1851.Mulai 1 Januari 1852  perangko lawas tersebut bisa didapatkan dengan nilai 5,10 dan 15 cent.

Utrecht,25 Muharram 1435 H/28 november 2013

By Ummusalsabila

Sumber : www.nu.nl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar