Rabu, 15 Januari 2014

Buku Langkah Cinta Untuk Indonesia




Secuil Kisah denagn Umi Umar

Senang rasanya bisa menemukan buku tentang Bu Yoyoh Yusroh alm.Kiprah beliau di lingkup nasional dan juga internasional , juga pernyataan banyak kalangan dari kolega-kolega  di DPR dan juga sahabat-sahabat beliau.
Terkagum-kagum dengan   kebaikan dan kesantunan yang diceritakan dalam buku “Langkah Cinta untuk Indonesia”dari banyaknya amal sholeh beliau…subhanallah.

Walaupun belum selesai membaca buku tersebut,dari penuturan banyak tokoh yang pernah bekerjasama dg beliau semasa masa tugasnya di DPR sangatlah terpancar pesona beliau dengan kesederhanaan dan kelemah lembutan ketika berinteraksi dengan berbagai kalangan.

Izinkanlah saya sedikit menuliskan beberapa pertemuan saya dengan umi Umar,alhamdulillah.
Pertamakali bertemu dengan bu Yoyoh alm ketika beliau berkunjung ke Belanda bersama dengan mak Haji.
Kala itu beliau  tengah mengunjungi adik beliau ,mbak Rojiah .Ketika di Belanda beliau diundang untuk mengisi pengajian 2 pekanan,pengajian Annisa  di kota tempat tinggal kami Utrecht.

Seingat saya ,berbagi bagaimana mendidik dan mengatur waktu  dengan ke 13 anak beliau.Penuturan beliau “anak-anak yang besar bertanggung jawab untuk mengurus adik-adiknya ,juga ketika mereka jalan-jalan maka setiap kakak bertanggung jawab untuk menjaga adik-adiknya”.Woww..seketika reaksi ibu-ibu yang hadir.Sungguh sangat tidak biasa seorang wanita dengan kesibukan sebagai ibu rumah tangga juga anggota DPR  .

Kemudian pertemuan kedua ketika beliau mengisi seminar tentang perlindungan anak dan perempuan  di KBRI Den Haag.Sangat terlihat bagaimana beliau begitu berilmu dan kaya akan referensi.

Pertemuan yang ketiga dan tidak akan pernah terlupa ketika kami (saya dan mbak Nita) bertemu secara tidak sengaja dengan beliau dan salah satu teman beliau yang seorang dokter di masjid Nabawi ,Madinah ketika selesai berhaji tahun 2006.Subhanallah benar-benar pertemuan yang tidak terrencana tapi sangat bermakna.
Ceritanya saat itu saya terkena radang tenggorokan dan demam .Namun karena tidak banyak waktu maka saya paksakan untuk tetap datang ke masjid nabawi,masjidnya Rasululloh saw.
Allah swt maha baik sehingga mempertemukan saya dengan beliau ,yang merupakan pertemuan terakhir sebelum beliau wafat 2011 yang lalu.
Setelah bertanya kabar dan mengobrol ,akhirnya kami janjian untuk bertemu lagi dihotel tempat kami menginap.
Seperti yang saya baca dibuku “Langkah Cinta untuk Indonesia”tentang kebaikan beliau dan kepekaan beliau terhadap orang-orang disekitar  ternyata saya juga mendapat sentuhan kebaikan beliau dan teman dokternya itu.
Beliau membawa berbagai macam obat  untuk saya dan membelikan  oleh-oleh untuk kami…
Terimakasih bu Yoyoh,semoga umi  mendapat tempat yang mulia disisi-Nya.

Utrecht,Robiúl awwal 1435 H

Ummusalsabila




Tidak ada komentar:

Posting Komentar