Rabu, 10 Juli 2013

Ramadhanku Ceria


Foto Terbaru anak-anakku



"Berapa lama kita besok puasa Ummi?" pertanyaan sulungku kemarin ketika dalam perjalanan pulang sekolah. "Yah kira-kira 19 jam nak,Bagaimana Yu'mau ikut puasa tahun ini?'  Iya donk Mi' Vasten is leuk!!"(Puasa itu menyenangkan ^_^) .Tahun ini Ramadhan jatuh pada pekan kedua bulan Juli .Tepatnya Rabu,10 juli 2013.walaupun sebagian muslim sudah mulai berpuasa pada hari selasanya.
Alhamdulillah anak-anak begitu antusias dengan datangnya bulan ini.


Begini kira-kira permintaan Yayu Salsabila;
-Ingin sholat tarawih,walaupun di rumah(karena besoknya harus sekolah)
-Dibangunkan tepat jam 02.30 !(karena waktu subuh jam 03.12 CET)
-Sahur dengan menu kesukaannya : Nasi putih,telur ceplok dan sayur tumis bayam.
-Sholat subuh tepat waktu.
-Menu buka puasa "Soto ayam"

TARAWIH

Alhamdulillah walaupun Salsabila harus tarawih sendiri,dia tetap semangat sholat dengaan permintaan khusus didampingi sama umminya.Karena kalau sendiri belum bisa sholat tarawih  katanya.
Umminya memang sedang berhalangan syarí dan anciknya sedang masuk  kerja malam.So otomatis kita belum bisa bertarawih bersama.Subhanallah nak.terimakasih memberikan pelajaran kepada ummi dan ancik mu  untuk bersemangat menyambut kemuliaaan Romadhon. dengan sholat tarawih.

DIBANGUNKAN UNTUK SAHUR

"Mi.....kalau bangunin Salsabila jangan pelan-pelan donk..Gini nih biar aku bangun.".(Sambil memperagakan cara membangunkan dg menggoyang-goyang badan umminya agak keras.... he he ) Mhmmmm...
Aku tuh Mi nggak bakalan bangun kalau terlalu pelan banguninnya.. he he ( NGaku dia..memang agak susah dibangunkan dari tidurnya).
"Tahu nggak MI,setiap pagi aja ,Ummi pasang wekker dideket telingaku ,nggak ngaruh Mi....he he (anak-anak memang jujur banget yah).
Untuk makan sahur  alhamdulillah nggak ada masalah. Anakku menyantapnya dengan lahap walapun cuma  berlauk telur ceplok dan sayur bayam ^_^.


SHOLAT SUBUH

Setelah menyantap menu sahur dengan lahapnya,Salsabila segera berwudhu dan sikat gigi ,kemudian dilanjutkan dengan sholat subuh.Lalu kita kembali tidur karena besok paginya dia harus masuk sekolah.
Tanpa kesulitan...alhamdulillah..

MENU BUKA PUASA

Nah yg ini bagian umminya yang harus semangat juga menyiapkannya. Insya Allah nak..semoga engkau tetap bersemangat dan diberi kekuatan untuk berpuasa di hari pertama romadhon ini yang begitu panas.
Sekali lagi terimakasih memberikan "TARBIYAH ROMADHON" untuk orang tuamu yang tidak sempurna ini...
Ik houd van jullie @ Salsabila &Nazhifa

Utrecht,1 Romadhon 1434 H/10 juli 2013

By UmmuSalsabila






Tidak ada komentar:

Posting Komentar